Dinas Perdagangan

18 Februari 2022   70 kali  
SIDAK MINYAK GORENG DI SEJUMLAH GUDANG DAN PERTOKOAN
SIDAK MINYAK GORENG DI SEJUMLAH GUDANG DAN PERTOKOAN

Menanggapi kelangkaan minyak goreng, Bupati Lumajang Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) minyak goreng di sejumlah gudang minyak goreng serta pertokoan, Jumat (19/2/2022).

 

"Saya ingin adanya intervensi dari semua distributor agar barang yang dikirim ke toko-toko maupun minimarket salah satu prioritasnya adalah minyak goreng, karena hampir semua toko-toko maupun minimarket tidak mempunyai stok di gudang," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat mengecek langsung di beberapa gudang minyak goreng dan pertokoan.

 

Saat berada di lokasi, Bupati Lumajang bersama rombongan tidak menemukan adanya penimbunan, karena tampak beberapa gudang mulai kehabisan setok minyak goreng.

 

Pemerintah Kabupaten Lumajang berupaya mengadakan kerjasama dengan pemilik gudang minyak goreng yang ada di kabupaten Lumajang untuk melakukan operasi pasar.

 

Harapannya distribusi dari beberapa pabrik yang ada di Surabaya dan Gresik segera disalurkan ke toko-toko atau gudang yang ada di Kabupaten Lumajang. Hal tersebut guna mencegahnya kelangkaan minyak goreng yang bertujuan agar harga pasaran minyak goreng di Kabupaten Lumajang tetap normal.